**Berita: Rapat Panitia Tasyakuran Bumi dengan Ketua Ari Wibowo Menyusun Acara Pagelaran Wayang Dalang Ki Guntur**

Tanggal 04 Mei 2024

Pada hari ini,sabtu malam minggu tanggal 04 Mei 2024 panitia Tasyakuran Bumi yang dipimpin oleh Ketua Ari Wibowo mengadakan rapat untuk membahas persiapan acara besar yang akan dihelat besok, tanggal 31 Mei 2024. Acara tersebut adalah pagelaran wayang dalang Ki Guntur Riyanto yang akan digelar sebagai bagian dari perayaan Tasyakuran Bumi Desa Karangjengkol tahun 2024.

Rapat panitia ini diadakan di Pendopo Balaidesa Karangjengkol pada pukul 19.30 WIB. Rapat dihadiri oleh anggota panitia yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari berbagai organisasi dan lembaga Dan juga karangtaruna.

Dalam rapat tersebut, Ketua Ari Wibowo menyampaikan pentingnya menjaga kerja sama dan sinergi dalam persiapan acara ini. Beliau menekankan bahwa acara pagelaran wayang dalang Ki Guntur adalah kesempatan yang langka dan perlu diselenggarakan dengan baik agar dapat memberikan hiburan dan edukasi kepada masyarakat setempat.

Beberapa poin penting yang dibahas dalam rapat antara lain adalah:

1. Penyusunan jadwal persiapan: Panitia sepakat untuk merampungkan semua persiapan acara pada waktu yang telah ditentukan agar tidak terjadi penundaan atau kekurangan waktu.

2. Dekorasi dan panggung: Panitia bertugas untuk mendekorasi panggung dengan tema tradisional yang akan mencerminkan kekayaan budaya lokal. Mereka juga akan menyediakan perlengkapan dan peralatan yang diperlukan untuk kelancaran pertunjukan.

3. Koordinasi dengan dalang Ki Guntur Riyanto: Panitia akan melakukan koordinasi dengan dalang Ki Guntur untuk memastikan semua kebutuhan teknis dan artistik terpenuhi.

4. Promosi acara: Panitia akan bertanggung jawab untuk melakukan promosi yang efektif agar acara ini dapat dihadiri oleh sebanyak mungkin masyarakat setempat. Mereka akan menggunakan berbagai media, termasuk media sosial dan selebaran, serta berkoordinasi dengan media lokal untuk mendapatkan liputan yang luas.Dan diharapkan masing-masing wilayah RT untuk membawa tumpeng dan warganya untuk ikut berpartisipasi serta akan diberikan doorprise untuk wilayah RT yang antusias dalam kegiatan tersebut.dan juga padaKamis Tanggal 30 Mei 2024 akan ada pagelaran Kuda lumping untuk ikut memeriahkan Acara tasyakuran Bumi Desa Karangjengkol Tahun 2024 Kemudian pada malam hari saat pagelaran Wayang Ki Dalang Guntur Riyanto Panitia akan menyediakan Kopi Dan mendoan Gratis Mulai oukul 09.00 WIB.

5. Keamanan dan kenyamanan: Panitia akan bekerja sama dengan pihak keamanan setempat untuk memastikan kelancaran acara dan keamanan para penonton. Mereka juga akan menyediakan fasilitas yang memadai, seperti toilet umum dan tempat parkir, guna memberikan kenyamanan kepada para tamu.

6. Acara Tasyakuran bumi diperkirakan akan menghabiskan dana anggaran Rp 50.000.000,- yang berasal dari APBDes Desa Karangjengkol Tahun 2024 sebesar Rp 22.000.000,- Donatur dari pengusaha batu sebesar Rp 18.000.000,- Kekurangnya akan di carikan melalui donatur-donatur lain,Retribusi parkir dan penyewaan lapak para pedagang.

Dengan semangat yang tinggi, panitia Tasyakuran Bumi berkomitmen untuk menjalankan tugas mereka dengan baik demi suksesnya acara pagelaran wayang dalang Ki Guntur Riyanto. Mereka berharap acara ini dapat menjadi momen yang berkesan bagi masyarakat setempat dan menguatkan rasa kebersamaan dalam merayakan kekayaan budaya lokal.

Acara pagelaran wayang dalang Ki Guntur Riyanto  akan dimulai besok, tanggal 31 Mei 2024, pukul 19.30 WIB di lapangan terbuka Desa Karangjengkol. Semua masyarakat diundang untuk hadir dan menikmati pertunjukan yang penuh pesan moral dan hiburan yang menarik.

 

Bagikan Berita